Unggulkan Gulo Puan dan Midang Morgesiwe, Disbudpar OKI Target Tiga Besar Anugerah Pesona Indonesia 2022

KAYUAGUNG, SIMBUR – Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API Awards) 2022. Adapun dua kategori nominasi yang diraih yakni Makanan Tradisional (Gulo Puan) dan Atraksi Budaya (Midang Morgesiwe). Pada API Awards 2021, Kabupaten OKI berhasil menjadi terbaik ketiga nasional kategori Brand Pariwisata.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten OKI, Ahmadin Ilyas membenarkan daerah tersebut masuk nominasi dua kategori API Awards 2022. “Alhamdulillah kami bisa lolos dan masuk nominasi di dua kategori API Award 2022 yakni Midang Morgesiwe kategori atraksi budaya dan Gulo Puan kategori Makanan khas daerah,” ungkap Ahmadin Ilyas kepada Simbur, Senin (9/5).

Ahmadin menambahkan, kembali masuknya OKI sebagai nominasi API Award tak lepas dari kinerja pegawai di lingkungan dinas tersebut. “Ini berkat kerja keras dari semua elemen Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKI,” ungkapnya.

Meski demikian, dia meminta jajarannya untuk tidak euforia karena proses perjuangan menjadi tiga besar terbaik masih cukup panjang. “Ini baru tahap awal karena masih ada tahap selanjutnya, yakni lolos ke tiga besar yang menjadi target utama kami,” imbaunya.

Dirinya optimistis, melalui masa kampanye pariwisata dapat menjadikan dua kategori pada nominasi tersebut menjadi yang terbaik dalam ajang pariwisata paling bergengsi di Indonesia. “Insya Allah dengan usaha dan kerja keras bersama, baik itu Midang maupun Gulo Puan bisa menjadi yg terbaik dalam API Award tahun 2022 ini,” tutupnya.(red)