Sampaikan Harapan Masyarakat

JAKARTA, SIMBUR – Bupati Hj Ratna Machmud menyampaikan harapan masyarakat Kabupaten Musi Rawas saat audiensi bersama Menteri Pertanian (Mentan) RI. Audiensi berlangsung di Ruang Kerja Mentan RI, Kamis (10/6).

Bupati menyampaikan kepada Menteri Pertanian bahwa pemerintah Kabupaten Mura perlu dukungan dari sektor pertanian dan perkebunan. Harapannya untuk membantu masyarakat Musi Rawas agar lebih sejahtera, karena 70 persen masyarakat di Mura mata pencaharian adalah petani.

Pemkab Mura akan melakukan rehabilitasi irigasi sehingga akan dilakukan pengeringkan irigasi selama kurang lebih 4 bulan. “Kami berharap pada masa pengeringan tersebut petani masih dapat menanam jagung maupun kedelai yang bibitnya dapat diperoleh dari bantuan Kementerian Pertanian RI,” harap Hj Ratna Machmud.

Menteri Pertanian RI Dr H. Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH memberikan apresiasi kepada Bupati Musi Rawas yang sudah hadir dan menyampaikan langsung harapan masyarakat Kabupaten Mura. “Saya bersyukur dapat menyambut secara langsung Bupati beserta rombongan. Biasanya saya jarang berada di tempat, karena selalu di lapangan diwilayah NKRI. Saya mewakili Mentan RI akan mendukung program di Kabupaten Musi Rawas disektor pertanian dan perkebunan apalagi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tegas Mentan RI.

Dijelaskannya, beberapa usulan dari Bupati Musi Rawas yang akan dibantu diantaranya program replanting tanaman sawit dan karet, kedua bantuan bibit jagung, kedelai dan lainnya yang dapat dipanen dalam waktu dekat. Untuk mengisi selama irigasi dikeringkan.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati beserta rombongan disambut Menteri Pertanian RI Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MSi MH, didampingi Dirjen Tanaman Pangan Dr Ir Suwandi MSi, Dirjen Prasarana Sarana Pertanian, Plt Dirjen Perkebunan Ir Ali Jamil Harahap MP PhD, Kepala Badan Karantina Pertanian Ir Bambang MM, Dirjen Hortikultura Dr Ir Prihasto Setyanto MSc, dan Direktur Pembiayaan mewakili Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian. Sementara, hadir mendampingi Bupati Mura, Kadis Pertanian dan Peternakan Zuhri Syawal, Kadis Ketahanan Pangan Hayatun Nofrida, Plt Kadis Perkebunan Adi Winata, Kaban Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Freewan Novio.(red/rel)