Tingkatkan Sinergisitas, Kalapas Kelas IIA Banyuasin Diskusi Bersama Insan Media

BANYUASIN, SIMBUR – Belasan awak media yang bertugas di Banyuasin berkumpul di halaman Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin, Selasa (16/11) pagi. Para pencari berita tersebut disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin, Ronaldo Devinci Telesa SH MH didampingi bagian humas dan staf lainnya.

Rombongan media sebagian besar tergabung di Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banyuasin. Mereka memang diundang Kalapas untuk ngopi bareng di Aula Lapas Kelas IIA Banyuasin. Suasana serius tapi santai itu dihiasi diskusi atau tanya jawab antara media dan pihak lapas.

Pada kesempatan tersebut, Ronaldo bercerita bahwa dirinya selalu terbuka dengan wartawan. “Siapa pun kawan-kawan dari media yang datang, akan saya saya temui. Kalau saya tidak sedang rapat atau dinas luar. Setiap masukan dari teman-teman yang sifatnya positif akan saya tindak lanjuti sesuai dengan tugas dan fungsi saya. Kegiatan seperti ini akan memperkuat tali silatuhtahmi satu sama lain. Semoga ke depannya dapat meningkatkan sinergisitas antara Lapas Kelas IIA Banyuasin dengan kawan-kawan wartawan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Banyuasin, Sumantri Adie menjelaskan, dirinya mewakili Pengurus SMSI Banyuasin mengucapkan terima kasih dan merasa tersanjung atas undangan dari Kalapas Kelas IIA Banyuasin ini. “Kami berharap ngopi bersama seperti ini antara Lapas dan media rutin dilaksanakan, paling tidak dua bulan sekali,” harap Sumantri.

Sumantri juga memaparkan sekaligus mengundang Kalapas Kelas IIA Banyuasin beserta staf agar dapat menghadiri acara yang bakal digelar SMSI Banyuasin menyambut Hari Jadi Pengurus SMSI Banyuasin yang ke-1 tahun. Dijelaskan Sumantri, SMSI Banyuasin akan menggelar berbagai kegiatan meliputi lomba karya tulis bagi wartawan yang bertugas di Banyuasin, Lomba Game Online, Gaple untuk wartawan baik tergabung di PWI maupun IWO serta LSM dan ormas di Kabupaten Banyuasin.

“Kemudian kami juga mengadakan bakti sosial memberikan bantuan pada Panti asuhan dan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Kami mengharapkan bantuan serta support dari Kalapas agar kegiatan kami tersebut dapat terlaksana sesuai harapan semua, tutupnya.(rel/smsi)