Andrea Bocelli Gelar Konser di Hegra

AL-ULA, SIMBUR – Penyanyi tenor tunanetra dunia, Andrea Bocelli akan menampilkan aksinya di Hegra, salah satu situs arkeologi warisan budaya dunia di bawah naungan Unesco. Konser tersebut akan digelar pada 8 April 2021. Meski hanya akan disaksikan 300 orang, konser tersebut akan disiarkan secara langsung dan gratis melalui YouTube Channel milik sang maestro berkebangsaan Italia itu dan disaksikan jutaan penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Konser akan disiarkan secara langsung pada 8 April 2021 pukul 12.00 di Los Angeles, pukul 15.00 di New York, pukul 20.00 in London, pukul 21.00 di Roma, Paris, dan Berlin. Selanjutnya, pukul 22.00 di Mosko dan Arab Saudi.

Konser yang akan berlangsung di Al-Ula, Saudi Arabia itu akan melibatkan orang-orang yang berada di sekitar situs Hegra yang dibangun bangsa Nabataean. Lokasi tersebut merupakan yang pertama kalinya dijadikan latar konser musik sekaliber maestro. Acara tersebut juga akan diramaikan sejumlah musisi dari Arabian Philharmonic dan bintang tamu lainnya seperti Loren Allred, Matteo Bocelli, serta penyanyi soprano Francesca Maionchi dengan pianis Eugene Kohn.

Konser menandai kali ketiga Bocelli manggung di Al-Ula. Di mana sebelumnya telah dilakukan selama dua kali saat festival musim dingin di Tantora. Konser ini menjanjikan sebuah perayaan dan pelestarian cagar budaya, musik dan rasa optimisme. Panitia juga menyediakan bagi para fans tempat yang tidak akan mengecewakan. Kejutan bagi tamu serta menjadi pembuka bagi para pemirsa saat malam tiba.

Diketahui, Hegra atau dikenal Mada’in Shaleh dibangun pada abad pertama sebelum Masehi oleh Kerajaan Nabataean. Tempat tersebut merupakan kota gurun kuno peninggalan nenek moyang, terdiri dari ribuan rumah terukir dari potongan batu dan serpihan pasir. Setidaknya ada seratus makam dengan ukiran cukup rumit yang menunjukkan kemampuan para pengrajin bangsa Nabataean.(kbs/prnewswire)

Share This: