Jangkauan Pembaca Lebih Luas

BATURAJA, SIMBUR – Kehadiran Serikat Media Siber Indonesia atau SMSI di Bumi Sebimbing Sekundang, disambut hangat Plh Bupati OKU, Drs H Edward Candra MH. Pemkab OKU memberikan suport terhadap kepengurusan SMSI OKU, sebagai wadah para pemilik media online.

Hadir dalam audensi Pengurus SMSI OKU; Asisten 1 Bidang Pemerintahan Slamet Riyadi; Kadin Kominfo Priyatno Darmadi; Kepala Kesbamgpol Taufik; Kadin PMD Aad Firdaus;  Kadisdik Teddy Meilwansyah; Kabag Tapem Monang Suryadiharja; Kabag Prokopim Feri Iswan, dan sejumlah pejabat lainnya.

“Suport dan apresiasi kami berikan dengan terbentuknya SMSI OKU ini. Sebagai mitra pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” cetus Edward di ruang kerjanya, Rabu (24/3/21) siang.

Menuru Edward, media online sekarang, sudah jadi referensi bacaan warga, karena kecepatan menyebarkan informasi.  “Kelebihan media online ini, salah satunya kecepatan dalam memberikan informasi. Bahkan masyarakat sudah dapat membacanya atau memgetahui  saat kegiatan atau kejadian tersebut masih berlangsung,” timbangnya.

Kecepatan dalam memberikan informasi itu penting, namun dalam pemberitaan harus tetap berpedoman kepada aturan yang telah ditentukan. “Media online, berbeda dengan media cetak, disamping lebih cepat dan jangkauan pembacanya lebih luas. Bahkan sampai ke seluruh dunia,” cetus Edward.

Plh Bupati OKU berharap kepada SMSI, selaku organisasi perusahaan media dapat memberikan edukasi kepada para pemilik media dan wartawan yang bertugas dilapangan. “Kecepatan dalam memberitakan, juga harus dibarengi dengan informasi yang akurat dan berimbang, dan SMSI dapat berperan dalam hal ini,”harapnya.

Terkait jadwal pelantikan pengurus SMSI OKU, yang dijadwalkan akan digelar pada Selasa 5 April 2021 mendatang, pihaknya sangat mendukung. “Soal jadwal pelantikan dan keperluan dalam pelaksanaan nantinya dikoordinasikan lebih lanjut dengan pihak – pihak terkait. Meskipun tidak seluruh keperluan untuk pelantikan, minimal Pemkab dapat memfasilitasi tempat,” tegasnya.

Edward menegaskan kembali untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Karena saat ini sedang dalam masa pandemi covid 19, undangan tetap kita batasi, dan semoga kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya dengan protokol kesehatan,” harapnya.

Priyanto Darmadi selaku Kadis Kominfo Pemkab OKU menanggapi, saat ini dalam hal kerjasama kegiatan publikasi masih dibawah Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda OKU. Maka Kominfo belum dapat berbuat banyak terkait kegiatan publikasi.

Lalu Rudi Hartono sebagai Ketua SMSI OKU, sangat berterima kasih atas waktu yang telah diberikan Plh Bupati OKU untuk dapat berudensi.”Alhamdulillah hari ini SMSI sudah bersilahturahmi dengan Plh Bupati OKU, dalam rangka memperkenalkan keberadaan SMSI serta menyampaikan kegiatan kedepan,” ujarnya.

Sehingga SMSI OKU sudah bisa mendapatkan gambaran, terkait pelaksanaan pelantikan. “Mudah – mudahan dalam waktu beberapa hari kedepan sampai tanggal 5 April 2021 semua keperluan bisa diatasi, dan bisa dilaksanakan sesuai jadwal,” cetusnya. (red/rel)

Share This: