KEK TAA Hidupkan Perekonomian Nasional

PALEMBANG, SIMBUR –  Menteri Pertahanan dan Keamanan (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Riacudu dan rombongan meninjau lokasi Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api Api (KEK TAA) yang ada di wilayahTanjung Carat Kabupaten Banyuasin, Jumat (1/2).  Menhan RI beserta rombongan mendarat di Bandara SMB II Palembang dengan menggunakan pesawat charter jenis Jett Type Gulfstreeam lV SP No Reg PK-TWY sekira pukul 08.84 WIB.

Rombongan Menhan disambut oleh Kasdam II/Swj, Kapolresta Palembang, Danlanal Palembang, Kadisops Lanud SMH Palembang, Waasops Kasdam ll/Swj, Dandim 0418/Palembang, Kabekangdam ll/Swj, Dandeninteldam ll/Swj,Danramil 418-07/ Sukarame danAsisten ll Pemprov Sumsel.

Menhan RI dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Tanjung Api Api Banyuasin dengan menggunakan dua unit pesawat Helikopter jenis Bell 407 dan jenis AS 350 B3E. Dan setibanya di Pelabuhan rombongan melakukan peninjauan lokasi KEK TAA dengan menggunakan Kapal Motor Cepat (KMC) Bekangdam II/Sriwijaya.

Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Riacudu mengatakan,kawasan ini akan dibangun infrastruktur yang memadai untukmendukung Kawasan Ekonomi Khusus. “Dengan dibangunnya kawasan ini tentunya akan menghidupkan perekonomian nasional dan akan sangat banyak menyerap tenaga kerja yang dapat membantu mengurangi angka kemiskinan dan penganguran, khususnya di wilayah Sumsel,” katanya.

Lebih lanjut, Menhan RI mengungkapkan, bahwa pembangunan ini merupakan salah satu strategi pemerintah untuk menarik investor dan pengusaha baik dari dalam maupun luar negeri dengan sistem penyertaan modal (tidak ada sejengkalpun tanah yang di jual ke asing), sehingga kawasan ini nanti akan menjadi pusat industri terpadu yang menampung segala komoditas hasil bumi daerah Sumsel yang akan diekspor ke berbagai negara. “Hal ini akan meningkatkan pendapatan penduduk setempat khususnya,dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya,” pungkasnya.

Turut serta mendampingi kunjungan kerja Menhan RI tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han).,  Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono. Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran dan Kapolres Banyuain AKBP Yudi SM Pinem.(kbs)