Gaji Sopir Lebih Besar dari UMR Kota Palembang, New Oplet Dipasang CCTV

#  Menhub Luncurkan Feeder LRT dan BRT

 

 

 

PALEMBANG, SIMBUR – Kehadiran New Oplet Musi Emas diharap dapat menjadikan citra pelayanan di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan semakin baik. Upaya tersebut sebagai bukti bahwa pemerintah pusat hadir sekaligus menjadi hal-hal yang sangat positif bagi masyarakat. Dengan memberikan pelayanan yang berbeda dibandingkan pelayanan angkutan kota (angkot) pada umumnya.

Direktur Lalu Lintas Jalan Dirjen Hubungan Darat Kementerian Perhubungan, Suharto ATD MM mengatakan, sebagai pembeda antara angkot dengan New Oplet,  yakni angkutan ini tidak akan berhenti dan menunggu penumpang naik. Itu karena harus mengikuti SOP (standard operasional procedur)  yang telah ditetapkan.

“Sopir (New Oplet) akan mendapatkan gaji sebagai karyawan tetap atau ASN. Besarannya lebih dari UMR Kota Palembang (di atas Rp3.289.409,90). Mereka (sopir) akan mendapatkan semacam uang makan, tranportasi, pulsa, kemudian BPJS ketenagakerjaan,” ungkap Suharto, saat launching Feeder LRT Emas, di Griya Agung Palembang, Sabtu (11/6).