Babinsa Harus Manfaatkan Teknologi Informasi

PALEMBANG, SIMBUR  – Bintara pembina desa (babinsa) diharapkan memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang teknologi informasi. Karena itu, Korem 044/Gapo menggelar penataran sistem aplikasi. Melalui kegiatan tersebut, setidaknya sudah ada upaya yang dilakukan staf maupun Balak Korem 044/Gapo untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan tambahan dalam bentuk kemampuan teknologi informasi. Hal ini  penting untuk membantu satuan dalam mengupdate sistem informasi dan komunikasi

“Aparat teritorial (Babinsa) dituntut harus memanfaatkan teknologi informasi. Untuk itu, aparat teritorial harus menguasai teknologi informasi dan pemanfaatan media online/publikasi kegiatan Binter, dalam rangka merebut hati dan pikiran masyarakat, serta memenangkan opini di masyarakat media ini juga dapat dimanfaatkan untuk menerima feedback dari masyarakat,” kata Kepala Staf Korem (Kasrem) 044/Gapo Kol Inf Grandy Mangiwa membuka kegiatan penataran pembuatan aplikasi di Aula Makorem Jalan Jenderal Sudirman KM 4.5 Palembang, Senin (21/3).

Kasrem mengatakan, pihaknya berharap, kesempatan mengikuti penataran ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Pada gilirannya mampu berkontribusi dalam mendukung terwujudnya Prajurit Korem  044/Gapo yang  andal dan  profesional,” ujar Kasrem.

Kasrem menjelaskan, penataran ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan, sekaligus dalam rangka menghadapi perkembangan teknologi, sehingga diharapkan kedepan para Prajurit memililki kemampuan dengan baik. “Hal ini, berkaitan dengan pelaksanaan Binter di era milenial harus lebih dititikberatkan pada upaya literasi digital di kalangan anak muda, sehingga literasi digital tidak hanya masalah kemampuan menggunakan perangkat teknologi informasi dan komunikasi, tetapi juga memiliki kemampuan bersosialisasi, kemampuan dalam pembelajaran dan memiliki sikap berpikir kritis, kreatif dan inspiratif,” jelas Kasrem.

Ikuti semua petunjuk, arahan maupun instruksi dari para penatar sehingga tujuan dan sasaran penataran dapat tercapai secara optimal, imbuh Kasrem. “Saya percaya, dengan dilandasi semangat,  dedikasi dan profesionalisme, semua materi penataran ini akan dapat kalian serap serta kalian kuasai dengan baik,” pungkas Kasrem.(red/rel)

Posted in TNI