Diduga Selingkuhi Istri Orang, Oknum Kades Disebut Kebal Hukum

PALI, SIMBUR – Oknum kepala desa (kades) di Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berinisial AL dikabarkan telah menggauli istri orang EV. Kades pun sesumbar merasa bahwa dirinya kebal hukum dan takkan disanksi pidana. Hal itu diutarakan EN, suami EV yang diduga telah berselingkuh dengan AL.

Menurut EN, oknum kades AL mengatakan hal itu pada istrinya melalui pesan Whatsapp. Pesan itu lalu disampaikan EV pada dirinya. “Aku takut kamu tulah yang kenenye. Karne itu perdata, bukan pidana, AL tuh tau pakar hukum. Die tu kades dilindungi. Die tuh neman pekare, tahan meli pekare,” demikian tulis EV, istri EN pada dirinya.

Kepada awak media, EN didampingi kuasa hukumnya dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pali mengatakan, terkesan AL ingin menakuti dengan statement itu. Namun sebagai lelaki yang punya harga diri, sedikit pun ia tidak merasa gentar.

“Mana ada orang yang rela istrinya digauli oleh lelaki lain. Kami punya harga diri. Makanya kasus ini sudah kami laporkan ke Polres Pali untuk diproses hukum lebih lanjut,” ujarnya, di Kantor LBH PALI, Kamis (28/10).

Diungkap EN, laporan pengaduannya diterima Polres PALI dengan nomor STTP/53/X/2021/Polres Pali/Satreskrim, tanggal 25 Oktober 2021. Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian dan terlapor oknum kades tersebut belum berhasil dimintai konfirmasi.

Sementara itu, Kuasa Hukum EN, Joko Sadewo SH MH dan Ira Harahap SH MH mengatakan, pihaknya percaya penyidik akan melakukan penyelidikan dan penyidikan secara profesional dan objektif. “Kami serahkan pada mekanisme hukum. Sebab, dugaan tindak asusila ini tentu telah mencoreng nama desa tersebut secara khusus dan PALI secara umum. Apalagi yang bersangkutan adalah kepala desa yang mestinya jadi tauladan masyarakat,” cetusnya.

Diberitakan sebelumnya, AL diduga telah berselingkuh dengan EV. Mereka ketahuan telah check in di sebuah penginapan di Pendopo, Talang Ubi Kabupaten Pali. Perbuatan terlarang itu diketahui EN. Dia memergoki foto istrinya tengah berpelukan mesra dengan AL di kamar penginapan, melalui mesengger akun Facebook EV. “Di foto itu AL sedang telanjang dada, sambil tiduran di atas kasur. Lalu istri saya memeluknya. Ada beberapa foto dan chatting mesra,” tukas EN geram. (red/smsi)