Dinakhodai Sunda Ariana, Universitas Bina Darma Menang Hibah PJJ Dikti 2021

PALEMBANG, SIMBUR – Dari sekian banyak prestasi  yang telah dicapai, Universitas Bina Darma kembali mendapatkan prestasi yang istimewa. Diwakili Program Studi Teknik Indusri, Universitas Bina Darma mendapatkan Hibah Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Tahun 2021.

Prestasi ini didapatkan setelah mengajukan proposal dan berkompetisi dengan seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Dari seluruh perguruan tinggi yang telah memasukkan proposal hibah Penyelengaraan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ)  Kementrian Pendidikan, kebudayaan, Riset dan Teknolgi melalui Direktorat Pendidikan Tinggi mengumumkan 101 universitas di Indonesia yang mendapatkan hibah tersebut.

Salah satu dari 101 perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Bina Darma. Berdasarkan pantauan daftar perguruan tinggi yang menerima hibah tersebut, Universitas Bina Darma adalah satu satunya perguruan tinggi di Sumatera Selatan yang mendapatkan hibah tersebut.

Rektor Universitas Bina Darma, Dr Sunda Ariana MPd MM menyampaikan rasa syukur dan turut bengga terhadap pencapaian ini.  “Saya turut bangga dan berterima kasih kepada Tim Universitas Bina Darma, khususnya Teknik Industri yang telah berjuang untuk mendapatkan hibah ini. Saya berpesan agar pelaksanaan kegiatan selanjutnya dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Mengingat kita juga bermitra dengan Universitas Tribuana Kalabahi dari Alor Nusa Tenggara Timur,” bebernya.

Ketua Program Studi Teknik Industri, Ch Desi Kusmindari ST MT menyampaikan rasa bahagia atas kabar kemenangan Program Studi Teknik Universitas Bina Darma. “Alhamdulillah perjuangan Tim Program Studi Teknik Industri membuahkan hasil yang memuaskan. Walaupun mendapatkan beberapa kesulitan. Salah satunya mencari mitra. Karena salah satu syarat dari hibah ini adalah mempunyai mitra di daerah 3T (Daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal).

“Kebetuan mitra UBD adalah Universitas Tribuana Kalabahi dari Alor NTT dan pada saat pembuatan proposal NTT sedang kena bencana, tetapi tekad Alvons,  rektor Universitas Tribuana Kalabahi sangat luar biasa sehingga bisa menyelesaikan proposal tepat waktu dan membuahkan hasil yang diharapkan,” tambahnya.

Sebagai informasi dalam Hibah PJJ Dikti membuka kesempatan bagi seluruh perguruan tinggi di Inonesia dan satu perguruan tinggi hanya boleh mengirimkan 1 tim  untuk 1 proposal).(red/rel)

Share This: