Cek Personel Sehat atau OTG

BANYUASIN, SIMBUR –  Mencegah penyebaran Covid-19 di internal Polri, personel Polres Banyuasin melakukan tes swab Antigen. Kegiatan berlangsung di Mapolsek Banyuasin, Senin (17/5). Pelaksanaan pengambilan swab ini dilakukan pada 28 anggota Polres Banyuasin yang dipilih secara random. Swab dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuasin.

“Hal ini kami lakukan untuk melakukan pencegahan Covid-19 terhadap anggota Polres. Selain untuk mengetahui apakah personel benar-benar sehat atau OTG (orang tanpa gejala),” ucap Kasatreskrim AKP M Ikang Adi Putra SIK MH sembari  berharap personelnya tidak ada yang terpapar Covid-19.

Kapolres Banyuasin AKBP imam Tarmudi, SIK MH menyampaikan, selama ini mewajibkan seluruh anggotanya baik di polres maupun polsek untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan dinas maupun dalam kehidupan sehari-hari. “Jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun. Selalu membawa handsanitizer. Wajib memakai masker dan menerapkan physical distancing maupun social distancing. Saya juga berdoa kepada Tuhan Yang Mahakuasa agar semua personel selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dalam pelaksanaan tugas tetap semangat sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,” pungkasnya.

Sebanyak 28 personel yang mengikuti  tes antigen meliputi  Kapolres, Wakapolres, perwakilan PJU, perwira, brigadir pada masing-masing satfung, polwan, PNS, dan  PHL. Hasilnya, semua dinyatakan negatif dan dalam keadaan sehat. (red/rel)