Buka Vaksinasi Nakes RS Bhayangkara

PALEMBANG, SIMBUR –  Vaksinasi Covid-19 tahan pertama, diberikan kepada tenaga kesehatan atau Nakes RS Bhayangkara Palembang. Kegiatan tersebut digelar, Selasa (19/1/21) pagi di aula lantai tiga, dibuka langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri MM.

Adalah Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol Samsul Bahar yang disuntik vaksin pertama, kemudian menyusul Kepala RS Bhayangkara AKBP Wahono Edhi P. Selanjutnya adalah para tenaga kesehatan sebanyak 350 nakes.

Tidak hanya membuka vaksinasi, jenderal bintang dua ini juga, bersama pejabat utama dan personil lainnya, melakukan pengecekan kondisi kesehatan anggota polri yang tegah dirawat di ICU RS Bhayangkara.

“Saya ingatakan, tenaga medis merupakan orang yang berada di garda terdepan, dalam menghadapi pasien terutama pada penangulangan pademi Covid – 19. Maka sukseskan pelaksanaan vaksinasi ini,” tegasnya.

Kepala RS Bhayangkara Moch Hasan Palembang, AKBP Wahono Edhi P sendiri mengatakan, untuk tahap pertama ada 274 orang dari 350 nakes yang menjalani vaksinasi.

“Untuk RS Bhayangkara Palembang, dapat kesempatan melaksanakan vaksinasi mulai hari ini. Personel kesehatan RS Bhayangkara semua ada 350 personel.  Tahap pertama ini 274 personel yang mendapat vaksin,” ungkapnya.

Vaksinasi tahap pertama dilaksanakan setiap hari, dari Senin-Jumat pukul 08.00-12.00 WIB. Bagi yang telah divaksin akan mengikuti tahap dua atai setelah 14 hari kemudian.

“Mengingat nakes, adalah orang yang berhadapan langsung atau kontak dengan pasien Covid-19. Maka harus kita pastikan benar-benar telah mendapatkan vaksin, sehingga kekebalan tubuhnya terjaga dari paparan virum pandemi ini,” tukas AKBP Wahono. (red/rel)

Share This: