Periksa Suhu Tubuh Warga yang Melintas di Tol Kayuagung

KAYUAGUNG, SIMBUR – Mengantisipasi penyebaran virus corona, Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan virus corona Covid-19 Kabupaten OKI menjaga pintu masuk jalur darat ke daerah itu. Salah satunya OKI di exit tol Kayuagung. Satgas COVID-19 Kabupaten OKI mendirikan posko dan memeriksa suhu tubuh setiap orang yang keluar masuk.

“Ini langkah antisipasi. Kami dirikan posko dan setiap orang yang masuk diperiksa. Jika ada yang dicurigai langsung kami rujuk,” kata Dansatgas COVID-19 OKI, Listiadi Martin di Kayuagung, Senin (23/3).

Dikatakan Listiadi Martin, pengawasan akan lebih ditingkatkan lagi, agar wabah COVID-19 tidak menyebar ke OKI. “Kami cek tiap kendaraan yang lewat. Kami periksa suhu tubuh penumpang. Termasuk juga sopir,” jelas Listiadi.

Juru Bicara COVID-19 Kabupaten OKI, Iwan Setiawan menambahkan pemeriksaan ketat di jalur darat itu untuk mengimbangi pemeriksaaan lewat laut dan bandara. “Untuk di bandara dan pelabuhan kami koordinasi dengan pihak bandara dan sahbandar juga Dinkes Provinsi. Kami segera dihubungi jika ada orang luar atau warga OKI yang datang dari luar daerah,” kata Iwan.

Petugas kata iwan akan disiagakan selama 24 jam. “Tentunya secara bergantian. Seluruhnya (penumpang) akan diperiksa. Petugas yang memeriksa tentunya akan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, handscoon,” pungkasnya.(wom)