Dua Belas Tahun di Humas, Udin Jadi Polisi Baik

PALEMBANG, SIMBUR – Salah satu anggota Bidang Humas Polda Sumsel Aipda Muhammad Aliudin SH, yang membuat majalah Tri Brata News Sumsel kembali meraih penghargaan 1000 Polisi Baik Indonesia. Sertifikat penghargaan itu dari Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Tahun 2021. Penghargaan tersebut diberikan Kepada Aipda Muhammad Aliudin SH dalam agenda HUT PPWI di Hotel Teraskita Jakarta managed by Dafam, 14 November 2021 lalu, penghargaan yang diberikan berupa Sertifikat dan Emblem 1000 Polisi Baik.

Pada surat keputusan disebutkan, menetapkan, memberikan dan menganugerahkan polisi baik Indonesia tahun 2021 kepada anggota Polri yang nama, pangkat, jabatan dan tempat bertugasnya tertera dalam lampiran Surat Keputusan. Penetapan penerima penghargaan 1000 Polisi baik Indonesia dimaksud dituangkan dalam surat keputusan Dewan Pengurus Nasional PPWI nomor 02/PPWI-nasional /SK/XI-2021 tentang penetapan penerima penghargaan polisi baik Indonesia pilihan masyarakat. Disebutkan pula bahwa penetapan penerima penghargaan polisi baik Indonesia pilihan masyarakat ini termaktub dalam Program Indonesia Mencari 1000 Polisi baik Tahun 2021.

Surat Keputusan tersebut ditanda tangani langsung oleh Ketua umum Persatuan Pewarta warga Indonesia (PPWI) Pusat, Wilson Lalengke SPd  Msc MA dan Sekretaris Jenderal (Purn) Fachrul Razi, SIp Mip.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM yang menyerahkan penghargaan dari PPWI tersebut di ruangan kerja Bid Humas Polda Sumsel mengucapkan selamat kepada Aipda Muhammad Aliudin SH yang sudah terpilih sebagai Polisi Baik Indonesia. “Semoga dengan penghargaan ini  kinerjanya di Bid Humas Polda Sumsel yang sudah memasuki 12 (dua belas) tahun semakin meningkat terutama dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Sosok yang akrab disapa Udin ini mengatakan Selasa (7/12/2021) menyampaikan rasa terimakasih kepada Seluruh masyarakat yang telah memilihnya dan akhirnya terpilih dan mendapatkan Sertifikat penghargaan dari PPWI. “Terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat yang  telah memilih saya sebagai salah satu Polisi Baik Indonesia Tahun 2021. Alhamdulilah saya salah satu yang termasuk dan terpilih dari 58 orang Polisi Baik Indonesia,” ujarnya.

Kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto MH dan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MH yang telah turut mendukung selama ini juga terimakasih. “Saya akan terus memberikan yang terbaik untuk Polri  Khususnya Bid Humas Polda Sumsel serta untuk masyarakat, agar Polri selalu dicintai oleh masyarakat. Tak lupa saya juga sampaikan terimakasih Kepada Ketua Umum PPWI,” timpalnya.

Aipda M Aliudin juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat agar pengabdiannya di Bid Humas Polda Sumsel yang sudah memasuki tahun yang ke-12 (dua belas) menjadi ibadah dan ladang pahala serta cita-citanya menjadi seorang perwira melalui pendidikan Sekolah Inspektur Polisi pada tahun 2022. (nrd)