Ketersediaan Oksigen di Sumsel Aman

# PT OKI Pulp and Paper Bantu Cairan Oksigen dan Disinfektan

PALEMBANG, SIMBUR – Ketersediaan oksigen di Provinsi Sumatera Selatan dapat dipastikan aman. Hal itu ditegaskan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri MM. Menurut Kapolda, Polri bersama TNI, pemerintah daerah dan dinas kesehatan memfasilitasi, mengawal, sedangkan mengatur penyalur ke rumah sakit dihandel dinas kesehatan.

“Kami pastikan oksigen di Sumsel ketersediaannya aman. Yang sulit itu tabung oksigennya, karena impor. Hari ini bantuan disinfektan dan oksigen cair dari PT OKI Pulp and Paper Mills sebanyak 1.000 liter,” kata Kapolda Irjen Pol Prof Eko Indra Heri saat penyerahan CSR Liquid Oksigen dari PT OKI Pulp Paper Mills di lapangan Mapolda Sumsel , Senin (12/7).

Jenderal bintang dua ini menambahkan, bantuan cairan oksigen ini sangat bermanfaat, baik membantu masyarakat juga untuk internal Polri.  “Sebagaimana kami sadari, pandemi ini menyebar ke mana saja. Berbagai upaya kami lakukan untuk pencegahan. Oksigen liquid juga akan dikirimkan ke rumah sakit di Sumsel. Kemudian dari Sinarmas Group akan dikirimkan ke provinsi lain terdekat segera direalisasikan. Salah satunya Jawa Barat,” cetusnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengapresiasi bantuan tersebut. “Terimakasih atas aspresiasi Kapolda Sumsel, PT OKI Pulp and Paper Mills dan PT Ligasin   yang telah menyumbang oksigen untuk mendukung pasien terpapar Covid-19 di Sumsel,” ucapnya.

Gubernur mengajak beberapa instansi untuk memerangi dan menyediakan berbagai kebutuhan di tengah kondisi Covid-19. “Khususnya kebutuhan oksigen dan disifektan,” jelas Gubernur.

Sementara, Gadang Harto Hartawan mewakili Direksi PT OKI Pulp and Paper Mills (grup Sinarmas) mengatakan, selain menyuplai oksigen, pihaknya juga menyalurkan bantuan 1.000 liter disinfektan untuk pencegahan pandemi.

“Dari 1.000 liter disinfektan dapat dicampur dengan 200 liter air per liternya. Kami juga berkomitmen akan membantu kembali bila diminta Polri. Baik itu cairan disinfektan atau oksigen. Kami siap memberikan support. Artinya, bantuan berkelanjutan sampai pandemi selesai,” tukas Gadang. (nrd)

 

Share This: