Syukur Terpeleset lalu Terseret Arus, Tim Sar Terjun Cari Korban

OGAN ILIR, SIMBUR – Basarnas Palembang menerjunkan personel untuk melakukan pencarian terhadap korban terseret arus dan tenggelam di Sungai Pinang, Ogan Ilir. Korban atas nama Syukur hilang pada Selasa (4/5/21) sekitar pukul 09.40 WIB.

Kejadian tersebut dilaporkan Hikmat, warga Sungai Pinang, sekitar pukul 11.35 WIB. Laporan diterima langsung kantor Basarnas Palembang. Tim Sar pun dengan peralatan lengkap diterjunkan ke lokasi kejadian.

Diketahui, korban Syukur mengalami kejadiannya saat menumpang sebuah kendaraan. Tiba-tiba korban terjatuh dekat pinggiran Sungai Pinang, hingga tepeleset dan terseret arus sungai.  Warga setempat yang melihat kejadian itu dengan segera melaporkan kejadiannya ke petugas Com Senter Basarnas Palembang.

Hery Marantika SH MSi membenarkan telah terjadinya kondisi membahayakan jiwa manusia di Sungai Pinang.  “Sebanyak 7 oramg personel sudah kami turunkan untuk melakukan pencarian. Personel juga dilengkapi peralatan seperti rubber boat, alat selam, peralatan medis,” ungkapnya.

Tim sar juga berkoordinasi dengan pihak desa, potensi sar, TNI-Polri, untuk menunjang dalam mempermudah dan mempercepat dalam proses pencarian korban. (nrd)