Bagikan Daging Kurban untuk TKK

SEKAYU, SIMBUR  – Menyambut hari raya Iduladha 1442 Hijriah, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyembelih satu ekor sapi kurban. Pemotongan hewan kurban berlangsung di halaman kantor Dinkominfo Muba, Rabu (21/7).

Penyembelihan sapi ini disaksikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Muba Herryandi Sinulingga AP, Sekretaris Dinkominfo Hj Nurzahrawati SPd MT dan pejabat lainnya. Kegiatan dilakukan secara terbatas sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Herryandi menyatakan sangat bersyukur karena tahun ini instansinya masih diberikan kesempatan untuk berkurban hewan sapi. “Segenap pegawai Dinas Kominfo bersyukur masih diberikan kesehatan dan kesempatan sehingga bisa berkurban tahun ini walupun masih pandemi Covid-19,” tutur dia.

Sapi tersebut merupakan insiatif setiap ASN maupun tenaga kerja kontrak (TKK) di Dinas Kominfo. Kegiatan ini rutin akan dilaksanakan setiap tahunnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinkominfo Hj Nurzahrawati SPd MT menambahkan, penerapan protokol kesehatan dalam penyembelihan hewan kurban dilakukan. Diharapkan dapat berlangsung aman dan sesuai tuntunan agama Islam, sekaligus meminimalkan risiko penularan virus corona.

Daging kurban tersebut dibagikan kepada TKK, para cleaning service, penjaga kantor dan dimasak untuk makan-makan bersama di kantor. Dirinya berharap pada tahun yang akan datang, hewan kurban ini akan terus bertambah jumlahnya sehingga bisa menjangkau lebih banyak masyarakat kurang mampu.

“Inti berkurban ini bukan pada masalah kemampuan individu, tapi lebih pada niat yang ikhlas untuk saling membantu sesama,” ucapnya.

Salah satu TKk Dinkominfo Muba Leli Ustalia mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada segenap Dinas Kominfo, atas diterimanya daging kurban bersama rekan-rekan TKK lainnya juga. “Alhamdullilah kami seluruh TKK Dinkominfo bersyukur tahun ini dapat rejeki dibagikan daging kurban. Semoga setiap tahunnya Dinas Kominfo selalu dilimpahkan rezeki yang berkah sehingga dapat melaksanakan pemotongan kurban setiap tahunnya,”ungkap Leli.(red/rel)

Share This: