Kurang Personel, Rekrut Bintara dari Hibah Daerah

SEKAYU, SIMBUR  – Setelah dilakukan Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) pada 7 Juni 2021, dilanjutkan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) secara virtual Kamis (17/6). Perjanjian mengenai Penerimaan Bintara Polri bersumber dari Dana Hibah pemkab/kota Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri MM dalam arahannya mengatakan, pemanfaatan dana hibah tersebut untuk menggali dan mencari sumber daya manusia (SDM) putra daerah. Terutama di kabupaten/kota yang saat ini masih kekurangan personel Polri di wilayahnya.

Menurut Kapolda, perekrutan personel bintara Polri sangat diharapkan dalam rangka menambah anggota di lingkup Polda Sumsel yang hingga kini masih mengalami kekurangan.  “Personel kepolisian masih terjadi kekurangan terutama di kabupaten pemekaran. Dengan pembukaan calon personel bintara Polri dengan bantuan dana hibah dari pemkab/pemkot di Sumsel akan menjadi tambahan personel di daerah yang masih kekurangan personel,”paparnya.

Sekda Drs H Apriyadi MSi menyebutkan, Pemkab Muba sangat menyambut baik dengan penambahan kuota yang dilakukan oleh Polda Sumsel untuk penerimaan bintara Polri. Penerimaan ini untuk meningkatkan keamanan dari Polri yang secara langsung meningkatkan kepercayaan masyarakat di Sumatera Selatan khususnya keamanan diwilayah kabupaten Muba.

“Pemkab Muba sangat men-support. Semoga nantinya lebih banyak lagi lahir putra-putri daerah dari Sumsel khususnya di Muba sendiri sehingga dapat mengabdikan diri dan menjaga daerahnya masing-masing,”pungkasnya.

Penandatanganan dihadiri Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIK beserta Jajaran, Asisten Bidang Administrasi Umum Sunaryo SSTP MSi, Plt Kepala Badan Kesbangpol Muba Marko Susanto SSTP MSi, Kabag Hukum Setda Muba Romasari Purba SH, dan Sekretaris BPKAD Deny dan Perwakilan BKPSDM. Penandatanganan ini dilakukan oleh 15 kabupaten/kota se- Sumatera Selatan secara serentak di Polres masing masing secara virtual.(red/rel)

Share This: