Struktur Yayasan Berubah, Target Universitas Unggul dan Bermutu

PALEMBANG, SIMBUR – Universitas Bina Darma (UBD) Palembang kembali merilis restrukturisasi organisasi. Sebelumnya, kampus tersebut telah mengumumkan perubahan struktur pimpinan di jajaran rektorat pada Selasa (25/5). Kamis (27/5), UBD Palembang menyampaikan pergantian pucuk pimpinan yayasan.

Humas dan Marketing Universitas Bina Darma Palembang, Qoriani Widayati SE MKom saat dikonfirmasi mengatakan, sudah terjadi pergantian pengurus dalam Yayasan Bina Darma Palembang. Adapun perubahan dimaksud, Fery Corly menjadi pembina yayasan.

Terdapat juga pergantian ketua yayasan yang saat ini dijabat Linda Unsriana SS MSi, menggantikan Dr H Suheriyatmono SE Ak MM (pemilik Prasetiya Mandiri Group di Lampung). “Iya, betul. Fery Corly menjabat sebagai pembina dan Linda Usriana sebagai ketua yayasan, menggantikan Suheriyatmono,” ungkap Qoriani Widayati, Jumat (28/5).

Menurut Qori, sapaannya, pergantian pengurus ini sebagai salah satu langkah penguatan UBD sebagai kampus swasta terbaik nomor satu di Sumsel. “Kemudian menargetkan kampus Bina Darma menjadi 125 besar kampus terbaik di Indonesia tahun 2023. Serta target top 10 Universitas terbaik di Indonesia tahun 2025,” beber Qoriani.

Akan halnya, Rektor Universitas Bina Darma Palembang, Dr Sunda Ariana MPd MM membenarkan perubahan Yayasan Bina Darma Palembang. Perubahan itu, jelas Sunda, terdaftar di Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nomor AHU-AH. 01.06-0023884 tanggal 15 April 2021. “Tanggal 10 April 2021, di Yayasan Bina Darma Palembang telah terjadi perubahan organisasi,” ujarnya.

Menurut Sunda, perubahan ini memiliki beberapa alasan. Pertama, penguatan UBD menjadi universitas swasta terbaik nomor 1 di Sumatera Selatan. Kedua, penguatan UBD secara nasional dan menargetkan menjadi 125 besar Universitas Terbaik di Indonesia pada Tahun 2023.

Ketiga, pencapaian UBD unggul secara nasional dan internasional pada tahun 2024. “Terakhir pencapaian visi dan misi UBD yang telah dibangun dan dicetuskan (alm) Prof. Ir H Bochari Rachman MSc serta masuk kedalam Top 100 Universitas Terbaik di Indonesia pada tahun 2025,” harapnya.

Diketahui, situs resmi Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDDikti), Universitas Bina Darma dengan kode 021019 berdiri pada 17 Maret 1993. Surat Keputusan Perguruan Tinggi (SKPT) Nomor 568/KPT/I/2017 tanggal 16 Oktober 2017 resmi menetapkan Dr Sunda Ariana MPd MM sebagai rektor yang sah di Universitas Bina Darma Palembang.(nrd)

Share This: