Wisuda Sesuai Prokes, Rektor UBD Rindu Orang Tua Mahasiswa

PALEMBANG, SIMBUR– Sebanyak 430 wisudawan dan wisudawati dari program diploma, sarjana dan pascasarjana akan mengikuti  wisuda Universitas Bina Darma (UBD) pada Senin 31 Mei 2021. Wisuda bertempat di Hotel Whyndam Jakabaring Palembang yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Rektor Universitas Bina Darma Dr Sunda Ariana MPd MM mengatakan, universitas terpaksa membatasi rangkaian dan jumlah peserta atau undangan wisuda. Di samping meniadakan kehadiran orang tua atau wali dari peserta wisuda.

“Saya minta maaf kepada pada wisuda kali ini karena tidak bisa mengundang orang tua dan wali. Universitas Bina Darma paham betul rasa bangga keluarga menyaksikan putra dan putrinya diwisuda tanda telah menyelesaikan studi,” ujarnya.

Menurut Sunda, kondisi masih belum memungkinkan untuk mengundang orang tua dan wali. “Prosesi wisuda ini penting tetapi tetap menjaga kesehatan bersama juga sangat penting,” tuturnya.

Sementara, Wakil Rektor III Universitas Bina Darma, Hendri Zainuddin SAg SH menyebutkan, pada wisuda kali ini Universitas Bina Darma tetap berusaha memberikan yang terbaik. Wisuda kali ini dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19. Jadi proses wisuda dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, dan mendapat izin dari Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan.

“Selain itu dari segi acara Universitas Bina Darma juga berusaha meminimalisir kegiatan acara. Jadi acara hanya diisi dengan prosesi prosesi penting saja. Begitu pula dengan tamu undangan. Universitas Bina Darma hanya mengundang Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II, Prof Yuliansyah, SE MSA PhD dan wisudawan,” tandasnya.(rel)

Share This: