Jenderal Eko Indra Sambut Hangat FSPPP Sumsel

PALEMBANG, SIMBUR – Kedatangan Pengurus Daerah, Federasi Serikat Pekerja Pertanian Perkebunan (FSPPP) Sumsel, Selasa (12/1/21), disambut hangat Irjen Pol Prof Eko Indra Heri MM selaku Kapolda Sumsel bersama Kabid Humas Kombes Pol Supriadi MM dan Pejabat Utama Bhayangkara, di Ruang Rekonfu lantai tiga.

Jenderal bintang dua ini mengutarakan, terimakasih kepada rekan-rekan serikat buruh yang juga membantu menjaga kamtibmas.  “Kepolisian Polda Sumsel bersama bersama PD FSPPP Sumsel, dapat berkolaborasi dalam pelayanan masyarakat, serta bersama dalam menjaga kamtibmas,” ungkapnya.

Apabila suatu waktu terjadi konflik dalam perusahaan, maka dapat diselesaikan dengan cara-cara yang baik.

“Harapannya, supaya antara perusahaan dengan serikat pekerja, tetap terjalin komunikasi yang berkesinambungan, jangan terputus apalagi kontra produktif,” timbang Irjen Eko.

Para Pengurus Daerah FSPPP Sumsel yang hadir dan disambut hangat sangat jenderal dengan PJU, yakni Ir Alwi Sirajudin selaku Ketua PD FSPPP Sumsel. Lalu Cecep Wahyudin sekretaris PD dan Ketua PC OKU Timur.

Selanjutnya Indrayana selaku Ketua PC Musi Rawas, Homsiah sekretaris PC Muba hingga Feri Annuar Dinata Ketua PC Lahat. Dalam kesempatan tersebut para pengurus serikat pekerja pertanian perkebunan Sumsel mengutarakan 3 point penting.

Pertama, tidak ada niat untuk menghancurkan perusahaan. Namun diharapkan perusahaan  memberikan hak-hak karyawan secara professional.

Kedua, jangan sampai perusahaan memberikan gaji karyawan yang tidak sesuai. Dan ketiga, dimohon kepada Kapolda Sumsel untuk membantu, bila memang dinas tenaga kerja tidak bisa menyelesaikan, karena kepada siapa lagi untuk meminta bantuan. (red/rel)

Share This: