Mayat Kernet Speed Boat Ditemukan Mengapung di Bawah Jembatan Musi 6

PALEMBANG, SIMBUR – Pasca dinyatakan hilang di Perairan Mariana, Sungai Musi, Kecamatan Banyuasin 1. Jasad korban Jamakani alias Zamani (34) merupakan kernet speed boat Semoga Jaya ditemukan. Jasad korban berhasil ditemukan Tim Sar gabungan kemarin Senin (8/7) malam pukul 22.19 WIB.

“Posisi korban kami temukan mengapung di pinggir Sungai Musi dalam keadaan meninggal dunia. Tepatnya di bawah jembatan Musi 6 atau sekitar radius 7.49 NM dari lokasi awal korban dilaporkan hilang,” ungkap Kepala Basarnas Palembang Raymond Konstantine SE.

Selanjutnya korban dievakuasi dan d bawa ke rumah duka. Dilanjutkan ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan visum. Dengan ditemukannya korban maka operasi Sar dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur Sar yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing.

Diwartakan sebelumnya, musibah di perairan kapal speed boat terjadi Sabtu (6/7/24) pukul 15.30 WIB. Korban diduga hilang di sekitar Perairan Mariana, Kecamatan Banyuasin 1. Basarnas Palembang, mendapatkan informasi Minggu siang (7/7) sekitar pukul 16.45 WIB. Berawal Sabtu (6/7/24) sekitar pukul 15.30 , kapal speed boat 400 PK Semoga Jaya dinakhodai Ansori membawa 20 orang penumpang dan 1 orang kernet atas nama Zamani bin Ansori.

Sekitar 30 menit perjalanan, kapal sempat berlabuh di rumah rakit di daerah Mariana Kecamatan Banyuasin I, untuk membeli BBM. Sewaktu membeli BBM Zamani hilang. Setelah dicari kemana – mana masih tidak ditemukan. Diduga kuat, korban hilang usai jatuh ke sungai dalam perjalanan.(nrd)