Kasad Dudung Bangun Masjid di Kompleks Makam Sunan Gunung Jati

JAKARTA, SIMBUR – Impian dan angan-angan serta mimpi Kepala Staf Angkatan Darat ( Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman seolah terwujud. Belum lama ini, didampingi segenap jajaran, Kasad Dudung melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Lingkungan Kompleks Makam Sunan Gunung Jati.

Kedatangan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, mengawali pelaksanaan pembangunan Masjid Syarif Abdurrachman di Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, Selasa ( 24/5). Pada kesempatan tersebut Kasad menyampaikan bahwa, pembangunan Mesjid Mesjid Syarif Abdurrachman di Desa Astana Kecamatan. Gunung Jati Kabupaten Cirebon sesuai wasiat para wali.

“Sesuai wasiat Sunan Gunung Jati yang populer di tengah masyarakat Cirebon, Ingsun Titip Tajug lan Fakir Miskin. Secara harfiah arti dari wasiat berarti, saya titip tajug (istilah musala atau langgar yang dipergunakan pula buat salat dan mengaji di Cirebon) dan fakir miskin,” ucap Kasad.

Kasad juga mengingatkan agar kepala daerah harus mengetahui segala kesulitan yang dihadapi rakyatnya, sekaligus menegaskan bahwa TNI AD siap dilibatkan dalam pembangunan untuk mengatasi kesulitan rakyat, karena itu tertuang di dalam tujuh perintah hariannya kepada seluruh prajurit TNI AD.

Pada ahir sambutannya Kasad memberikan apresiasi kepada Pangdam III/Siliwangi beserta jajarannya yang telah membantu mengatasi kesulitan rakyat di wilayahnya melalui berbagai inovasi dan kreativitas kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat. Misalnya melakukan pengembangan pertanian, pengolahan air bersih, maupun pengolahan minyak sebagai campuran bahan bakar yang dapat menghemat konsumsi bahan bakar.

Rencana pembangunan Masjid Syarif Abdurrachman di Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon dengan luas bangun panjang 41 meter dan lebar 41 meter di atas tanah seluas 1.681 meter persegi. Turut hadir, Bupati Cirebon, H. Imron, Habib Tohir, KH Mustafa Aqil Siradj, Ustad Ismail, Pengasuh Pontren Benda Kerep, KH. Anas, KH Maksum, Kapolresta Cirebon, Kombes Arif Budiman dan tokoh lainnya.(red/smsi)

Posted in TNI