Asyik Mandi, Warga Keramasan Hanyut di Sungai Musi

# Tim Sar Terjunkan Banyak Personel, Bantu Cari Korban

PALEMBANG, SIMBUR – Tim Sar Basarnas terus melakukan pencarian hingga Jumat (10/9) malam, sejak MGA (13) hanyut terserat arus Sungai Musi, sejak terjadi Kamis (9/9) sekitar pukul 17.50 WIB.

Petang itu korban bersama dengan teman-temannya mandi di Sungai Musi, wilayah Keramasan, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang. Celakanya selagi asyik mandi, korban tenggelam dan hanyut terbawa arus sungai.

Laporan diterima Tim Sar baru malanya sekitar pukul 21.10 WIB, dengan segera merespon dengan menerjunkan 7 orang personel, serta mengerahkan peralatan rubber boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan operasi sar.

“Team Rescue Basarnas berkoordinasi lalu mengkoordinir unsur Sar gabungan dalam operasi sar ini, termasuk warga dan potensi Sar di sana. Maka dengan banyaknya personel yang ikut membantu dalam proses pencarian ini,” ungkap Hery Marantika SH MSi, Kakansar Basarnas Palembang.

Kakansar juga mengingatkan pihak orang tua agar mengawasi anak-anaknya kala bermain di tepi sungai, agar selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama-sama. (nrd)