Jenderal Eko Indra Ajak Gemar Menanam Pohon

PALEMBANG, SIMBUR – Sebagai komitmen dan bentuk keperdulian besar Bhayangkara Polda Sumsel terhadap kelestarian alam. Kembali gerakan penghijauan, dengan penanaman pohon secara serentak digalakan.

Gerakan tanam pohon serentak ini, dilakukan di Markas Dit Polairud Polda Sumsel, Rabu (13/1/21) pagi. Kegiatannya dikomandoi Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri MM didampingi Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, bersama segenap pejabat utama, dan personil Poairud Polda Sumsel.

Bahwa penghijauan merupakan komitmen Jenderal Eko Indra, komitmen Polri dan khususnya Polda Sumsel dalam menjaga dan melestarikan alam.

“Kita sangat memahami urgensi dan vitalitas serta manfaat tanaman bagi kehidupan di muka bumi. Maka sangat tepat di tengah situasi pemanasan global, Polri khususnya Polda Sumsel melakukan sebuah terobosan penanaman pohon serentak,” ungkapnya.

Jenderal bintang dua ini juga mengingatkan, dengan menanam satu pohon saja, kita telah ikut andil dalam memelihara lingkungan dan kehidupan.

“Sebab banyak sekali manfaat yang kita rasakan. Pohon ini menyerap emisi korban atau CO2, lalu memproduksi udara segar atau oksigen yang sangat kita butuhkan. Mencegah global warming, menyimpan air hujan, bahkan mencecah erosi, banjir dan longsor,” timbangnya.

Mantan Kapolres Lahat ini, juga tidak bosan-bosan untuk mengajak seluruh personil dan masyarakat untuk gemar menanam pohon sedini mungkin.

“Gemar menanam pohon sejak dini, demi terjaganya ekosistem lingkungan. Hingga jangka waktu yang panjang, maka ini menjadi komitmen moral kita bersama. Selain memberikan banyak manfaat, ini juga menjaga keberlangsungan alam hingga masa yang akan datang,” harap Irjen Pol Prof Eko Indra MM. (red/rel)

 

Share This: