Tingkatkan Imun Tubuh Purnawirawan dan Warakawuri

KAYUAGUNG, SIMBUR – Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI, kembali menggelar vaksinasi yang diperuntukan kepada purnawirawan TNI AD dan Warakawuri yang berdomisili di wilayah Kabupaten OKI-OI. Vaksinasi diselenggarakan atas kerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten OKI melalui Puskesmas Celikah dan Poskes Kodim 0402/OKI.

Sebelum divaksin, para peserta terlebih dahulu melaksanakan skrining kesehatan khusus. Tahapan ini wajib dilakukan guna memastikan kesiapan dan kelaikan kesehatan penerima vaksin.

“Vaksinasi yang dilaksanakan merupakan program dari Komando atas (TNI-AD) dalam memberikan vaksinasi kepada purnawirawan TNI AD dan warakawuri,” ungkap Dandim 0402/OKI, Letkol Czi Zamroni SSos, Selasa (18/5).

Lebih lanjut Dandim menyebutkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud perhatian dari TNI AD terhadap kesehatan para purnawirawan dan warakawuri di tengah masa pandemi Covid-19. “Kami berharap setelah divaksin ini, imun tubuh para purnawirawan dan warakawuri semakin meningkat. Hal buruk terpapar virus corona bisa diminimalisir. Meski demikian, kami ingatkan juga kepada bapak dan ibu, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tetap harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Kodim 0402/OKI Mayor Chk Ernanda Laksanawan SH MH,  Pabung Kodim 0402/OKI Mayor Inf Heri Bertus SAg, Pasi Teritorial Kodim 0402/OKI Kapten Inf Widodo, danramil jajaran Kodim 0402/OKI, tim kesehatan dari poskes Kodim 0402/OKI dan Puskesmas Celikah, para purnawirawan dan warakawuri dari OKI-OI.(red/rel)

Posted in TNI