Tingkatkan Kualitas Diri, Sambut Tahun Baru Islam dengan Penuh Harapan

# Pengurus Musala Al Mukaroma Gandus Peringati 1 Muharram 1444 Hijriah

 

PALEMBANG, SIMBUR – Warga Jalan Sido Ing Lautan, Lorong Kepala Kampung, RT 27/07, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Kota Palembang memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah. Kegiatan religius itu digagas dan dilaksanakan pengurus Musala Al Mukaroma, Sabtu (30/7) malam.

Camat Gandus, Jufriansyah SSTP MSi mengatakan, kegiatan tersebut dihelat untuk merayakan Tahun Baru Islam dengan penuh semangat dan harapan baru. “Lebih meningkatkan kualitas diri menjadi lebih baik. Tentunya dengan semangat baru, panjatkan doa. Insya Allah, semua dilimpahkan pahala yang banyak di tahun baru Islam yang penuh harapan ini,” ungkap Camat Jufriansyah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa MSi terlihat sengaja menghadiri undangan pengurus musala tersebut untuk menyemarakkan tahun baru Muharram.  “Momentum peringatan tahun baru Islam ini, kami jadikan ajang instrospeksi diri. Dengan harapan lebih bertawakal, bertafakur kepada Allah swt. Untuk bisa berhijrah dari perbuatan buruk menjadi perbuatan yang baik, dan meningkatkan kualitas keimanan ibadah,” ungkap Ratu Dewa.

Dia menambahkan, salah satu momen penting di perayaan ini bila umat Islam sudah bersatu padu, maka dapat menyikapi era digitalisasi ini. Dengan selalu menjaga etika, moral, keagamaan dan nilai ke Islaman, sehingga Islam jaya kembali.

“Kegiatan salat subuh juga, sampai sekarang masih tetap jalan yang dimonitori Walikota Palembang Harnojoyo. Termasuk sedekah subuh ASN juga jalan terus. Tujuannya, tiada lain sebagai motivasi warga semakin giat dan semangat dalam ukjuwah ya,” tutupnya. (nrd)