Motivasi Daerah Berantas Covid-19 dengan Bendera Zonasi

MARTAPURA, SIMBUR – Pemberian bendera sesuai zona risiko daerah diharapkan menjadi motivasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan. Terutama melalui pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Selama penerapan PPKM di Sumatera Selatan merupakan upaya untuk menurunkan kasus Covid-19. Saat ini Sumatera Selatan dalam kondisi Zona Merah. Pemberian bendera merah dan kuning sesuai dengan zona wilayah masing-masing dalam rangka memberikan motivasi untuk pemberantasan Covid-19,” terang Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri saat meninjau pos pelayanan dan penyekatan, Sabtu (8/5).

Peninjauan dan monitoring pospam, posyan dan pos penyekatan ini berlokasi di dua Kabapaten, yaitu OKU dan OKU Timur. Selain itu,   diadakan pula rapat koordinasi dengan agenda pelaksanaan PPKM Mikro di Aula Binapraja Kabupaten OKU Timur. Turut mendampingi Kapolda di antaranya Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji SIP SSos.

Hadir pula Pjs Bupati OKU Edwar Candra, Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, Wakapolres OKU Christopher Salohot Panjaitan SE MSi, Kasat Lantas Polres OKU AKP Amalia Kartika SE SIK, serta para pejabat pemerintahan Kabupaten OKU. (red/rel)

Share This: